Rabu, 26 November 2014

Band UNGU Dikabarkan Bubar


Bersama-sama selama 18 tahun, bagi sebuah group band tentunya mempererat hubungan antar personil, bahkan semua waktunya boleh jadi tercurah ke band tersebut. Namun, lamanya umur band tidak menjamin mereka akan bertahan seiring dengan perkembangan musik dan lahirnya generasi-generasi baru yang menambah persaingan dalam bermusik. Setelah santer dikabarkan akan segera bubar, salah satu personil Ungu, Onci akhirnya buka suara tentang gosip tersebut.

Menurut Onci, Ungu merupakan rumah dan keluarga bagi masing-masing personil. Karena Ungu, sebagian besar personilnya mendapat istri dengan dukungan support Ungu dan fansnya. Mungkin saja, akhir tahun ini merupakan tahun terberat bagi Ungu mengingat lamanya kebersamaan hingga mencapai kesuksesan. Onci menyebutkan, album yang akan dikeluarkan nanti adalah album penentu bagi keberlangsungan Ungu, akankah berlanjut atau bubar.
Seperti dikabarkan bahwa sang vokalis, Pasha terjun ke dunia politik untuk mengikuti pemilihan Kepala Daerah Kota Palu pada Agustus 2015. Album terakhir yang rencananya akan diluncurkan Desember ini akan memuat 12 lagu. Pasha sendiri berkomentar tidak mengetahui Ungu nantinya akan bubar atau membubarkan diri, dia sendiri masih tidak mengetahui apakah nantinya ada opsi lain seperti mencari vokalis pengganti dirinya. Dia menambahkan keputusan tersebut akan diambil oleh teman-temannya.
Ungu merupakan salah satu band besar yang lahir pada tahun 1996. Beberapa band seumuran Ungu seperti Nidji dan Letto juga mengalami stagnansi. Jika pada akhirnya Ungu memutuskan untuk bubar, setidaknya band ini telah memberikan warna dan kontribusi bagi perkembangan musik Indonesia. Nama Ungu akan tetap dikenal sebagai band pop yang menginspirasi anak muda dengan menciptakan karya-karya musik yang tentunya berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar